WELCOME TO MY WORLD

every dark light is followed by a light morning

Rabu, 15 Februari 2012

Ink Exchange & Radiant Shadows

Akhirnya selesai juga membaca dua novel sekuel Wicked Lovely - Melissa Marr. Yah, walaupun gue agak error karena baca novel ini dari buku satu langsung ketiga trus turun buku dua baru ke empat -__-" tapi...
Benar! Rupanya, buku 2&4 bagus banget. Malahan karena buku itu, gue hampir aja melupakan kisah Aislinn dan Seth. Buku kedua mengubah prioritas gue jadi suka ke Niall. Tapi gue nggak lupain Seth kok karena walaupun bukan dia yang ambil alih buku dua itu, hadirnya cukup kentara di sana. Apalagi di buku keempat yang menurut gue lebih menarik dari buku kedua. Seth masih ada batang hidungnya dan nggak bisa dibilang cameo, walaupun Aislinn sendiri hanya cameo. Terkadang gue rasa kalau Seth-lah yang jadi tokoh utama sebenarnya, bukan Aislinn. Karena Seth-lah penghubung antara semua Kerajaan di novel seri ini. Dan bahkan Seth lebih berpengaruh daripada Aislinn.

Di buku kedua, walaupun nggak terlalu suka Leslie jadi pemeran tokoh utamanya, tapi dia bahkan lebih tangguh daripada Aislinn. Gue juga agak ragu kalau Ani bakal jadi tokoh utama yang menarik di buku keempat karena nggak terlalu suka sifatnya di buku kedua (karena memang yang diulas tentang dia sedikit, sangat sedikit), tapi ternyata menarik tuh! Bahkan gue lebih suka Ani saja deh yang harusnya jadi tokoh utama, bukan Aislinn. Nah lho!!! (Perasaan daritadi si Aislinn gue sudutkan.)

Di buku keempat, sepertinya kisah Ani dan Devlin sengaja ditutup biar nggak terlalu merembet besar di buku terakhir. Pintar juga Melissa Marr menutupnya begitu saja. Dan galaunya, di buku keempat ini gue jadi suka juga sama Devlin! Dasar tidak berpendirian! (Habis, bukunya sih yang buat gue jadi begitu (-___-")) Tapinya lagi gue tetap suka Seth kok. Seth always in my heart :) Pokoknya buku keempat ini paling gue suka dari buku-buku sebelumnya karena nggak membicarakan Kerajaan Musim Panas yang menyebalkan itu (salah satu alasan). Oh iya, di sini juga dibilang kalau si Keenan itu .... kasih tahu nggak ya? Nggak deh! Baca lebih seru.

Empat novel ini benar-benar bukan hanya kisah percintaan datar yang biasa. Gue bahkan lebih jatuh cinta dengan kisah persahabatan mereka daripada kisah cintanya. Menurut gue, kisah persahabatan Seth dengan Niall di buku 2 lebih seru dibandingkan kisah cinta Aislinn (yang galau antara Seth dan Keenan -_-") dengan Seth di buku 3. Dan membaca kisah persahabatan Niall dengan Irial di buku 2&4 juga lebih menarik daripada kisah cinta mereka berdua sendiri dengan Leslie.

So, read it! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar